Libur Panjang, Jumlah Penumpang KAI Bandara Melejit Hingga 78.760 Penumpang

Libur Panjang, Jumlah Penumpang KAI Bandara Melejit Hingga 78.760 Penumpang

Selama periode 13 sampai 16 september 2024 sebanyak 78.760 pengguna layanan KAI Bandara di Medan dan Yogyakarta.-KBE-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - PT KAI mencatat lonjakan penumpang kereta api selama libur panjang baru-baru ini. Selama periode 13 sampai 16 september 2024 sebanyak 78.760 pengguna layanan KAI Bandara di Medan dan Yogyakarta. 

Hal ini berbeda dengan pada minggu sebelumnya tanggal 6 hingga 9 September 2024, jumlah penumpang mencapai 65.603 orang. Namun, puncak lonjakan terjadi pada tanggal 16 September 2024, dengan jumlah penumpang mencapai 21.728 orang. 

Peningkatan jumlah penumpang ini dipicu oleh perayaan hari besar nasional Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, yang jatuh pada hari Senin, 16 September 2024. Libur panjang yang bertepatan dengan hari besar tersebut membuat banyak masyarakat memanfaatkan kesempatan ini untuk melakukan perjalanan.

Di Medan, jumlah penumpang mencapai 41.054 orang selama periode tersebut, dengan puncak tertinggi terjadi pada hari terakhir libur, yaitu 16 September, dengan total 12.059 penumpang.

BACA JUGA:Jum'at Besok, DPRD Kabupaten Bekasi Bakal Gelar Rapur, Ini yang Dibahas

BACA JUGA:Sebanyak 10.099 Calon PPPK Kabupaten Bekasi Masuk Tahap Seleksi

Sementara itu, di Yogyakarta, total penumpang mencapai 37.706 orang selama periode yang sama. Pada tanggal 16 September, jumlah penumpang mencapai angka tertinggi, yakni 9.669 orang.

Peningkatan jumlah penumpang ini sejalan dengan libur panjang yang jatuh bersamaan dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, yang menyebabkan tingginya permintaan akan layanan transportasi kereta api bandara.

"Kami sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat yang memanfaatkan layanan KAI Bandara selama libur panjang ini. Kami berterima kasih atas kepercayaan dan kami akan terus berusaha untuk meningkatkan kualitas layanan kami. Lonjakan jumlah penumpang pada tanggal 16 September 2024 adalah bukti tingginya minat masyarakat terhadap transportasi Kereta Api Bandara," ujar Sosiawan Surbakti, Corporate Communications KAI Bandara.

KAI Bandara terus berkomitmen untuk menyediakan layanan yang optimal dan memastikan kenyamanan perjalanan bagi seluruh penumpang meningkatkan fasilitas untuk mendukung kelancaran perjalanan penumpang.

KAI Bandara juga menghimbau kepada penumpang untuk dapat melakukan pemesanan tiket dengan segera untuk memastikan ketersediaan tempat dan mengingatkan kepada penumpang agar memilih KA dengan waktu yang cukup sebelum keberangkatan pesawat, yakni 2 jam sebelum keberangkatan domestik atau 3 jam sebelum keberangkatan internasional.

BACA JUGA:DanMachi Season 5: Sinopsis dan Jadwal Rilis

BACA JUGA:Shy 2nd Season (Shy Season 2) Episode 11: Sinopsis dan Tempat Nonton

Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan KAI Bandara dapat diakses melalui website PT Railink,  www.railink.co.id ataudi media sosial IG : @kabandara, FB : @KABandaraRailink, Twitter: @RailinkARS dan email: [email protected]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: